Header Ads

ad728
  • Kabar Terbaru

    Bakal Tingkatkan Profesionalisme Wartawan Usai Dikukuhkan Jadi Ketua IWL Baru

    Gus Choir Ketua IWL terpilih periode 2023-2026

    Lumajang - Setelah melalui musyawarah terbuka dengan melibatkan semua anggota bertempat di kantor IWL Jalan Veteran Kota Lumajang, akhirnya Ikatan Wartawan Lumajang resmi mengukuhkan Mujibul Choir Direktur Jatimhariini.co.id sebagai ketua IWL masa kerja 2023-2026.

    Sekretaris terpilih Cong Hermanto dengan wakil Ahmad Riaman. Bendahara Ahmad Nizar Zulmi dengan wakil Abdur Rohim.

    Sedang dua Dewan Penasehat adalah Guntur Trimulyono dan Anwar Sanusi.

    Ketua Ikatan Wartawan Lumajang yang akrab dipanggil Gus Choir mengucapkan terima kasih kepada rekan - rekan wartawan yang tergabung dalam IWL, karena telah memberikan kepercayaan untuk memimpin IWL.

    "Insyaallah amanah ini akan kami laksanakan dengan baik sesuai tugas dan fungsi sebagai ketua IWL dan IWL harus bangkit lebih maju," ucap Gus Choir ketika ditemui bicararakyat.com, Kamis (5/10/23).

    Gus Choir juga mengajak semua anggota untuk terus menjaga kekompakan sesama dan meningkatkan profesionalisme jurnalistik sehingga karya tulisnya lebih bermutu dan berkualitas.

    Sebagai program pendahuluan, dirinya akan menggelar pelatihan pengembangan kompetensi wartawan.

    Harapannya adalah supaya wartawan IWL bisa menyajikan sebuah berita yang bisa dibaca oleh semua golongan.

    "Enak dibaca, mudah difahami pasti disukai oleh semua golongan. Tentu narasi beritanya yang bagus termasuk besar kecilnya huruf dan titik koma harus benar," ungkapnya

    Bangkitnya Ikatan Wartawan Lumajang menurut Choir harus bisa ikut serta dalam pembangunan Lumajang lebih baik lagi, walau sebatas memberikan ide gagasan terbaik.

    Termasuk IWL harus bisa membantu tugas TNI Polri dalam menciptakan situasi dan kondisi Lumajang aman dan kondusif salah satunya menangkal berita-berita hoax.

    "Dalam waktu dekat kami dan pengurus IWL akan silaturahmi ke jajaran Muspida. Kalau sinergi kan enak, semata untuk Lumajang aman kondusif dan lebih baik," tegasnya. (ari)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728