Header Ads

ad728
  • Kabar Terbaru

    Kapolres Pasuruan: Laporkan Bila Ada Polisi Tak Netral!

    Kapolres Pasuruan, AKBP Makung Ismoyo Jati
    Pasuruan - Pemilu 2024 semakin dekat. Polres Pasuruan Kota telah menyiapkan ratusan personel untuk memastikan keamanan. Netralitas personel pun menjadi harga mati.

    Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati mengatakan, seperti disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Polri memastikan Pemilu 2024 lancar dan aman.

    Tugasnya, kata Makung, menjaga seluruh rangkaiannya. Mulai pengamanan hingga Pemilu 2024 selesai.

    Seperti tahapan pemilu, distribusi logistik, pelaksanaan pencoblosan, penghitungan, hingga pengamanan saat dilakukan gugatan pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK).

    Yang terpenting, kata Makung, bila ada oknum polisi yang berbuat lebih dari pengamanan pemilu atau tidak netral, pihaknya meminta masyarakat melapor. “Statement Bapak Kapolri sudah sangat jelas dan klir,” ujarnya, Rabu (29/11/23)

    Apabila ada anggota Polres Pasuruan Kota yang diduga melanggar netralitas, ia mempersilakan untuk melapor. Disertai bukti. Ia berjanji akan memprosesnya sesuai aturan.

    Ia mengaku berbagai persiapan telah dilakukan untuk mengantisipasi keamanan pemilu.

    Di antaranya, melakukan gelar pasukan untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana.

    Serta, menggelar latihan praoperasi yang ditujukan pada anggota yang terlibat operasi Mantap Brata, latihan Sispamkota, kegiatan preemtif dan preventif.

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728