Header Ads

ad728
  • Kabar Terbaru

    Perkuat Kerjasama antar lembaga, Rektor UIN KHAS Jember Terima Kunjungan Bupati Jember


    Jember - Rektor Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, Prof. Dr. Hepni, menerima kunjungan Bupati Jember, Hendy Siswanto.

    Kunjungan Bupati Jember didampingi Kepala Kantor Kemenag Jember, Dr. Seruji Bahtiar, dan Kepala Kantor Kemenag Lumajang, Dr. Muhammad Muslim.

    Sementara Rektor, didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Khusna Amal, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (AUPK), Dr. Ainur Rafik, Kepala Biro AUPK, Dr. Nawawi, dan sejumlah Dekan UIN KHAS Jember .

    Rektor UIN KHAS Jember, Prof. Dr. Hepni yang baru dilantik beberapa waktu lalu, menyatakan bahwa kunjungan Bupati Jember dan jajaran Kementerian Agama Jember dan Lumajang ini, dalam rangka silaturahim, sekaligus meneguhkan kerjasama antara kampus UIN KHAS dengan Pemerintah Kabupaten Jember.

    Selama ini, UIN KHAS Jember sudah menjalin MoU dengan Pemkab Jember, semasa Rektor UIN KHAS dijabat oleh Prof. Dr. Babun Suharto.

    Beberapa kesepakatan kerjasama yang sudah berjalan, menurutnya meliputi kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaborasi, yakni program KKN Tematik yang diarahkan untuk membantu desa-desa yang dijadikan sasaran program tertentu. Seperti program mengatasi stunting, pemberantasan buta aksara, dan program lainnya.

    “Kerjasama lainnya, berupa implementasi kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka, hingga program beasiswa Pemkab Jember bagi mahasiswa yang UIN KHAS asal Kabupaten Jember, yang tergolong kelompok dhuafa, beasiswa guru, dan beasiswa program prestasi,” ujarnya.

    Prof. Hepni berharap, sinergi dan kolaborasi tersebut akan terus terjalin dan berdampak terhadap peningkatan mutu kelembagaan di UIN KHAS Jember, serta juga memperluas arena implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

    Sementara itu, Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto menyampaikan, kunjungannya ke UIN KHAS Jember dalam rangka menyampaikan ucapan selamat kepada Rektor UIN KHAS Jember yang baru, yakni Prof. Dr. Hepni.

    Selain itu, Bupati Hendy memaparkan, keberadaan mahasiswa KKN dari UIN KHAS dirasa memberikan kontribusi yang positif ditengah-tengah masyarakat Jember.

    Bupati Hendy mencatat, pada tahun 2023, total setelah digabungkan dari berbagai perguruan tinggi, terdapat 4.500 mahasiswa KKN yang tersebar di desa-desa se Kabupaten Jember.

    "Semoga mahasiswa dari UIN KHAS Jember semakin meningkat, dan menyebarkan pesan positif kepada masyarakat Jember," ungkapnya.

    Tak hanya itu, kata Bupati Hendy, selama pemerintahannya, ia berkomitmen akan terus memberikan dukungan melalui bantuan biaya pendidikan (beasiswa) bagi Mahasiswa UIN KHAS Jember yang berasal dari Kabupaten Jember itu sendiri.

    "Khususnya mahasiswa yang berasal dari Jember, kami harap bisa berkontribusi di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya.

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728