Header Ads

ad728
  • Kabar Terbaru

    Diguyur Hujan Selama 1,5 Jam, Permukiman Kota Probolinggo Terendam Air



    Probolinggo, Hujan berintensitas tinggi mengguyur Kota Probolinggo selama 1,5 jam, Minggu (4/2/2024) pukul 16.30 WIB hingga 18.00 WIB, menyebabkan banjir di sepanjang jalan Ir H Juanda. Banjir setinggi lutut orang dewasa.

    Umar Faisol salah satu warga setempat mengatakan, jika memasuki musim penghujan wilayah Kelurahan Tisnonegaran tersebut kerap sekali terjadi banjir.

    “Bahkan air hujan ini sampai masuk ke rumah saya, dan tingginya mencapai lutut orang dewasa,” terangnya, Senin (5/2/24).

    Sedikitnya ada 5-10 rumah yang tergenang air usai terjadi hujan lebat. “Memang hujan saat ini kan termasuk hujan pertama kalinya yang berintensitas tinggi, setelah sekian lama mengalami musim kemarau, jadi aliran air atau got yang ada di sepanjang jalan pemukiman warga ini tidak bisa menampung, dan banyak yang tersumbat sampah,” ungkapnya.

    Oleh sebab itu, warga setempat berharap agar pihak terkait bisa atau mampu memberikan solusi terhadap warga setempat agar tidak terjadi banjir seperti saat ini.

    “Jika dihitung kerugian, ya belum tahu berapa banyak, yang jelas perabotan rumah seperti kasur, kursi TV, kulkas, dan perabotan lainnya juga turut terendam,” tandasnya.

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728