Header Ads

ad728
  • Kabar Terbaru

    Kecelakaan Beruntun di Jalan Teuku Umar Kebonsari, Satu Orang Meninggal



    Jember, Kecelakaan beruntun hingga menelan korban jiwa terjadi di jalan Teuku Umar, tepatnya didepan Perumahan Can Cevila, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, Jember Jumat (9/2/24) pukul 05.50 WIB.

    Kecelakaan melibatkan truk Box bernopol W 8979 PQ dan tiga pengendara sepeda motor.

    Tiga sepeda motor masing masing Yamaha Mio Soul nopol P 2973 JG, Suzuki Shogun nopol P 6928 JO dan pengendara sepeda motor Honda Beat bernopol P 3281 QAY.

    Sebelum terjadi kecelakaan beruntun, truk Box yang disopiri Ahmad Junaidi, 36, warga Desa Pohsangit Keres, Kecamatan Sumberasih, Probolinggo. Sementara pengendara sepeda motor Yamaha Mio Soul P 2973 JG yang dikendarai Karyani, 71, warga Jalan Teuku Umar, Lingkungan Krajan, Kelurahan Tegalbesar, Kecamatan Kaliwates.

    Dua kendaraan itu sama-sama melaju dari arah timur ke barat, sesampai di lokasi sopir truk Box kurang memperhatikan arus lalu lintas.

    Truk box menyenggol bagian belakang pengendara sepeda motor Yamaha Mio Soul yang hendak belok ke kanan. Untuk menghindari kecelakaan, itu sopir banting setir ke kanan hingga melebihi garis marka tengah.

    Ketika truk yang disopiri Ahmad Junaidi, oleng ke kanan muncul dari arah barat dua pengendara sepeda motor yakni pengendara sepeda motor Suzuki Shogun dan Honda Beat.

    Box terjadi benturan dengan Suzuki Shogun dan benturan kedua dengan pengendara sepeda motor Honda Beat yang dikendarai Tio Hervan Faldani Tayeb, 22, yang berboncengan dengan Hermione Princes Hadi, 20, warga Kaliwates.

    Kerasnya benturan mengakibatkan Tio Hervan, 22, pengendara sepeda motor Honda Beat dan Hermione Princess, 20, serta Nanang Basuki, 45, warga TulungAgung, harus dilarikan ke IGD RS Bina Sehat.

    Tio Hervan mengalami luka berat dibagian kepalanya.

    IPDA Edy Purwanto mengatakan, terjadinya kecelakaan beruntun di jalan Teuku Umar, Kecamatan Sumbersari itu karena kurang hati-hatinya pengemudi truk Box yang searah dengan pengendara sepeda motor Yamaha Mio Soul.

    Kurang memperhatikan arus lalin, saat pengendara didepannya hendak belok ke kanan.

    "Setelah membentur pengendara Yamaha Soul, truk oleng ke kanan dan terjadi benturan dengan dua pengendara yang muncul dari arah berlawanan," kata Edy.

    Tiga korban harus dilarikan ke RS Bina Sehat karena satu mengalami luka parah dan dua lainnya luka-luka. "Kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun diamankan di bagian unit Lakalantas Polres Jember," pungkasnya.

    Sementara Hadi Sumarsono, orang tua dari Hermione Princess Hadi, 20, mengatakan bila Tio Hervan pengendara sepeda motor Honda Beat meninggal setelah menjalani perawatan beberapa jam kemudian. "Sedangkan Hermione yang dibonceng harus menjalani operasi," katanya.

    “Truk box dari arah timur searah dengan pengendara sepeda motor yang ada didepannya. Sepeda motor itu hendak belok ke kanan dan sudah menyalakan lampu sien dan menyenggol. Terlihat mobil Box Indomaret itu oleng ke kanan dan terjadi adu banteng dengan dua pengendara sepeda motor yang dari arah barat,” kata Ajimudin, warga jalan Gajah Mada.

    Kerasnya benturan pengendara motor Honda Beat dan Suzuki Shogun hingga terlempar. "Selanjutnya pengendara sepeda motor yang parah dilarikan ke RS Bina Sehat. Truk Box milik Indomaret itu berhenti persis dipojok kanan Perumahan," pungkasnya.

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728