Header Ads

ad728
  • Kabar Terbaru

    PG Jatiroto Ikut Tekan Inflasi Sembako Bersama Pemkab Lumajang

    Pasar Ramadhan di Alun Alun Lumajang
    Lumajang - Harga sembako di Kabupaten Lumajang mengalami kenaikan belakangan ini. Tak terkecuali harga komoditas gula.Menyikapi kenaikan harga di atas Indeks Perkembangan Harga (IPH), Pabrik Gula Jatiroto turut melakukan operasi pasar bersama Pemkab Lumajang.

    Badrus Samsi, SE, selaku Asisten Manager Akuntansi dan Administrasi Hasil PT. SGN PG Jatiroto menyampaikan, operasi pasar dilakukan untuk menstabilkan harga sembako di pasaran.

    Dengan cara itu, sehingga masyarakat bisa menikmati komoditi dengan harga murah. Utamanya komoditas gula.

    "Kalau harga sembako murah, tentu masyarakat akan kembali tenang. Syukur-syukur bisa dinikmati seluruh masyarakat di Lumajang," ungkap Badrus, Selasa (26/3/2024).

    Tak hanya itu, pihaknya juga ikut memeriahkan Pasar Ramadhan yang digelar di Alun Alun Lumajang.

    Yakni dengan menyediakan gula sebanyak 1 ton setiap harinya. Terhitung mulai tanggal 25 Maret sampai 30 Maret mendatang.

    Agar stabilitas pasokan dan harga gula bisa terus stabil selama bulan Ramadha. Dan terus berlanjut hingga lebaran nanti.

    Menurutnya, gula pasir sendiri sebagai salahsatu komoditas yang memiliki andil terhadap IPH di Lumajang. Sehingga dengan dilaksanakannya operasi pasar dan pasar murah, bisa menormalkan harga sembako seperti semula.

    "Operasi pasar dilaksanakan di 8 lokasi berbeda. Tiap lokasi kita sediakan 10 ton gula," pungkasnya.

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728